Berita

Keseruan Kampanye Peringatan Hari Perdamaian Internasional ala Duta Damai Sumatera Barat

0

Redaksi- Duta Damai Sumbar, Hari Pedamaian internasional secara serentak diperingati oleh dunia pada tanggal 21 september setiap tahunnya. Berbeda dari tahun sebelumnya hari perdamaian internasional pada tahun ini harus dilaksanakan pada masa pandemi covid 19.

Hal yang berbeda juga dilakukan oleh duta damai sumatera barat. Kalau pada sebelum-sebelumnya duta damai sumbar memperingati sumpah pemuda dengan kampanye kali ini duta damai sumbar kampanye dengan memperingati hari perdamaian internasional.

satu hal yang menjadi catatan bagi duta damai sumbar adalah perdamaian juga harus ditunjukkan lewat berdamai dengan pandemi, bukan berarti pasrah namun menjalankan protokol kesehatan dengan maksimal adalah wujud dari berdamai dengan pandemi itu sendiri.

Kali ini duta damai sumbar melaksanakan kampanye damai dengan memperingati dua hari besar yaitu perdamaian internasional dan kesaktian pancasila dengan cara kampanye mengumpulkan tanda tangan yang fungsinya untuk mengukur sebagaimana pedulinya masyarakat akan nilai-nilai perdamain dan memaknai kesaktian pancasila itu sendiri.

Target yang ingin dicapai adalah mengumpulkan 200 tanda tangan dalam kurun waktu 2 jam saja. Dan hal itu tercapai dengan maksimal oleh duta damai sumatera barat.

Kemudian kampanye juga dilakukan dengan membagikan masker kepada pengunjung CFD Gor H. Agus Salim padang dengan menargetkan pendistribusian 150 masker dan itupun tercapai.

Berikut Kumpulan foto-fotonya:

200 Tanda Tangan
Pembagian Doorprize
Orang Tua pun Juga Ikut
Foto Panitia

Kegiatan kampanye ini dilaksanakan pada tanggal 4 oktober 2020 di seputaran CFD GOR H. Agus Salim Padang. Dengan Panitia sebanyak 20 orang selama durasi 2 jam kampanye.

Duta damai sumbar berharab kegiatan ini membawa pengaruh positif bagi masyarakat dengan meningkatkan kesadaran masyarakan akan peduli dengan bangsa ini dengan selalu memakai masker jika beraktifitas diluar ruangan.

Duta Damai Sumbar: Memaknai Hari Perdamaian Internasional dan Kesaktian Pancasila

Previous article

Berdamai Dengan Diri Sendiri. Apa Perlu?

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita