Berita

Ikatan Mahasiswa Papua Sumbar : NKRI Harga Mati, Indonesia Merdeka.

0
Instagram/HumasPoldaSumbar

Padang ,- Ikatan Mahasiswa Papua Sumatera Barat mengunjungi Kapolresta Kota Padang pada Rabu (21/8/19), Kedatangan perwakilan mahasiswa itu di terima langsung secara baik oleh Kapolresta Padang Kombes Pol Yulmar Try Himawan,S.IK,M.Si .

Dalam pertemuan tersebut perwakilan IKMP Sumbar berjumlah 8 orang itu memastikan bahwa kondisi mahasiswa/mahasiswi papua yang berada di Sumatera Barat khususnya Kota Padang baik-baik saja dan tidak mendapatkan intimidasi dari pihak manapun termasuk etnis pribumi. (dikutip dari langgam.id).

Di akhir pertemuan Ikatan Mahasiswa Papua Sumbar mengimbau kepada seluruh teman-teman, keluarga dan masyakat papua untuk tidak terjebak dengan isu serta provokasi yang marak di media sosial terkait Insisden yang terjadi di Surabaya hingga Monokwari.

“Kami Ikatan Mahasiswa Papua Sumatera Barat khususnya Kota Padang mengimbau kepada semua teman-teman dan warga papua bahwasanya jangan mudah terprovokasi oleh isu-isu yang beredar di media sosial , untuk para keluarga kami yang berada di papua kami disini Aman-aman saja , kami Insyallah di Lindungi oleh Tuhan dan kami di jamin keamananya oleh kepolisian yang berada di Kota Padang. Intiya NKRI Harga Mati ! Indonesia Merdeka.” ucap salah satu perwakilan mahasiswa melalui video yang diposting di akun @humaspoldasumbar.

Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. H. Fakhrizal, M.Hum mengatakan bahwa aparat menjamin keamanan buat mahasiswa papua yang menempuh pendidikan di wilayah Sumatera Barat .

Jendral Bintang dua itu juga memastikan tidak ada tindakan rasisme terhadap mahasiswa Papua selama ini yang berada di Sumbar.

Menurut Fakhrizal, hal ini di karenakan masyarakat Sumbar merupakan masyarakat yang toleran terhadap keragaman suku, agama dan budaya.

Ar Rafi Saputra Irwan

Rusuh Papua Menjadi Jalan Bagi Oknum untuk Menebar Kebencian di Media Sosial

Previous article

Wisata Halal di Indonesia

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita