Berita

Duta Damai Sumbar Temui Ketua FKPT Sumatera Barat

0

Sumber Foto : Harian Haluan

Dalam rangka silaturahmi dan mempersiapkan Webinar Duta Damai Sumbar Bicara Series #2, Duta Damai Regional Sumatera Barat menemui Dr. Zaim Rais, MA selaku Ketua Forum Koordinasi Penanggulangan Terorisme (FKPT) Sumatera Barat pada Rabu (29/7). Pertemuan tersebut diwakili oleh Gusveri Handiko (Ketua) dan Onriza Putra (Koordinator Blogger).

Pada pertemuan tersebut, dibahas rencana pelaksanaan Webinar series #2 yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Webinar Duta Damai Sumbar Bicara adalah wadah penyampaian informasi dan ruang diskusi terkait pencegahan radikalisme-terorisme, toleransi dan kerukunan umat beragama. Pada Webinar series #1 yang dilaksanakan pada 11 Juli yang lalu, animo peserta bisa dikatakan sangat positif.

Dalam menyikapi maraknya penyebaran radikalisme-terorisme, Zaim Rais menyatakan perlunya kerjasama dan koordinasi banyak pihak, baik pemerintah maupun unsur masyarakat. “sebenarnya masyarakat Sumatera Barat sangat jarang sekali terlibat kasus radikalisme-terorisme dan terbuka dengan  masyarakat yang berbeda, hal itu bisa kita lihat langsung dalam kehidupan masyarakat. Hampir tidak pernah ada kekerasan, pengusiran maupun pelarangan beribadah di Sumatera Barat” ungkapnya.

Duta Damai Sumatera Barat selaku komunitas anak-anak muda yang fokus pada isu ini selalu berupaya untuk menggandeng banyak pihak, seperti kalangan akademis, tokoh masyarakat, komunitas dan masyarakat sipil. “Dalam waktu dekat kita akan mengadakan webinar series #2, yang fokus pada peran generasi muda dalam mencegah radikalisme-terorisme dan menciptakan kerukunan bergama, khususnya di Kota Padang” ucap Onriza Putra selaku koordinator kegiatan.

Pada pertemuan ini, Duta Damai Sumbar juga menyerahkan kenang-kenangan berupa buku tahunan yang dipublikasi oleh PMD-BNPT.

Onriza Putra

Menguak Tabir Negara Demokrasi Dalam Partai

Previous article

Rilis Survei Respon Masyarakat Sumatera Barat Terkait Aplikasi Injil Berbahasa Minang

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita