Berita

DD Sumbar Adakan Upgrading Kapasitas Keanggotaan

0

Padang, Duta Damai Dunia Maya Sumatera Barat adakan Upgrading Kepengurusan dan Pengembangan Kapasitas Keanggotaan pada tanggal 9 – 10 Januari 2020 di kawasan Glamping Teluk Sirih Resort, Kota Padang.

Adapun rangkaian acara ini berupa pelantikan anggota secara resmi keorganisasian Duta Damai Sumbar, pembacaan ikrar damai kebangsaan, pemilihan pengurus bidang (Blogger, IT , DKV) dan pengembangan kapasitas keanggotaan.

Onriza Putra selaku koordinator regional mengatakan anggota yang sudah mengikuti pelatihan pada bulan September tahun lalu secara keorganisasian regional belumlah anggota resmi, maka di acara inilah mereka dinyatakan telah memenuhi syarat dan sudah resmi menjadi bagian dari keluarga besar Duta Damai Dunia Maya Sumatera Barat.

” Perlu diketahui meski telah resmi menjadi relawan BNPT yang dikukuhkan oleh Pusat Media Damai (PMD), secara keorganisasian regional belumlah menjadi anggota resmi, selama 3 bulan pasca pelatihan oleh PMD kita melihat dulu progres dan potensi dari teman-teman dalam menyebarkan pesan perdamaian, dan Alhamdulillah mereka sudah membuktikan bagaimana niat serta semangatnya kepada pengurus, dan dengan kegiatan ini lah anggota tersebut resmi dilantik dan menjadi keluarga besar Duta Damai Dunia Maya Sumatera Barat.” Ucap Onriza

Berdasarkan hasil musyawarah disertai voting anggota, berikut nama-nama yang terpilih menjadi pengurus bidang Duta Damai Dunia Maya 2021 ialah :

  1. Bidang Blogger diamanahkan kepada Koordinator : Nuraini dan Wakil Koordinator : Gusveri Handiko
  2. Bidang DKV diamanahkan kepada Koordinator : Dicky Vernando dan Wakil Koordinator : Fadlan Halim Yasefa
  3. Bidang IT diamanahkan kepada Koordinator : Abyan Adam dan Wakil Koordinator : Muhammad Iqbal.

Nuraini, selaku Koordinator terpilih bidang Blogger berharap dengan kegiatan ini semoga adanya kerjasama secara baik antara pengurus dengan anggota dalam menghasilkan konten-konten perdamaian.

Harapan aku setelah acara kemarin, tentunya setiap anggota maupun pengurus inti saling bekerjasama dalam meningkatkan konten-konten dan narasi-narasi perdamaian di dunia maya untuk menangkal benih-benih radikalisme. Selain itu juga diharapkan setelah acara ini kita lebih mampu menjadi generasi duta damai yg melek literasi,khusus bagian blogger, karna tanpa membaca rasanya sulit menyusun narasi- damai dalam bermedia dan tentunya yang paling utama semoga selalu meningkatkan kekompakan diantara kita, tanpa adanya lagi sekat-sekat”ucap Nuraini

Nuraini pun juga berterimakasih karena dirinya telah dipilih oleh anggota untuk di percayakan sebagai koordinator Blogger.

Terimakasih banyak kepada teman-teman yang telah mengamanahkan tugas ini kepada saya, mari saatnya kita bersama menghasilkan konten-konten positif untuk kedamaian Indonesia.”, Tambahnya

Ivanium Basmai selaku anggota baru berharap, dengan acara ini semoga menambah rasa kekeluargaan dan meningkatkan kebersamaan, dan berharap kedepannya bisa dipertahankan dan bahkan harus lebih baik lagi. (ASI)

Ar Rafi Saputra Irwan
Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang. Anggota Duta Damai Dunia Maya Sumatera Barat

Dua Teroris Tewas Di Tembak di Makassar

Previous article

Kala Keluarga Beragam Agama di Landa Duka…

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita