Konten KreatifOpini

5 Bajak Laut Yang Paling Dihormati di Komik One Piece

0

Selama lebih dari dua dekade, One Piece sudah menjadi salah satu seri paling sukses di seluruh dunia. Semua itu berkat keberhasilan dari sang kreator, Eiichiro Oda, dalam membangun sebuah dunia yang sangat detail yang juga diisi oleh banyak sekali karakter yang unik dan menarik. Para karakter inilah yang kemudian menjadi salah satu daya tarik serinya.

Tidak bisa dipungkiri bahwa ada ribuan bajak laut yang berlayar di Red Line dan sebagian besar dari mereka sering kali muncul sebagai penjahat yang menyebarkan ketakutan dan kebencian. Meskipun banyak bajak laut menyeramkan, namun tidak sedikit juga dari mereka yang justru dihormati, baik oleh sesama bajak laut maupun oleh angkatan laut. Lalu, siapa saja mereka?

Whitebeard

Dalam sejarah One Piece, Whitebeard merupakan bajak laut terkuat kedua di dunia setelah Gol D. Roger dan krunya. Selama beberapa dekade, dia berhasil menguasai beberapa wilayah di lautan ini dan tidak ada yang berani melukai salah satu krunya. Whitebeard memang sudah dari dulu menjadi sosok yang kuat, apalagi kekuatannya ditambah dengan buah ibis Gura Gura no Mi.

whitebeard/Siruhige

Dengan kekuatannya dia bisa saja menghancurkan dunia ini. Tapi, hal itu tidak dia lakukan karena dia memilih untuk menjadi seorang ayah yang baik bagi anak-anaknya. Ini yang kemudian membuat Whitebeard menjadi sosok yang dihormati oleh para krunya. Bahkan, bajak laut lain menganggapnya sebagai sosok ayah. Kekuatannya yang dahsyat juga menjadi salah satu aspek yang membuat Whitebeard dihormati oleh angkatan laut.

Silvers Rayleigh

Silvers Rayleigh adalah sosok legendaris yang tentunya dikenal oleh semua orang di dunia One Piece. Tidak ada yang tidak mengenal sosok Rayleigh, bahkan bajak laut generasi baru pun sangat mengenal sosok Rayleigh. Rayleigh sendiri dulunya merupakan salah satu kru dari kelompok bajak laut Roger, dia adalah tangan kanan dari Roger, sosok yang dipercaya oleh Roger.

Rayleigh

Setelah mereka berhasil menuju Laugh Tale semua kru dari bajak laut Roger berpisah dan dibubarkan. Masing-masing mereka bebas memilih jalannya. Rayleigh memilih untuk hidup dengan tenang di Sabaody. Dia bekerja sebagai tukang cat kapal. Karisma dan juga kekuatan yang sangat dahsyat, membuat Rayleigh dihormati sesama bajak laut dan angkatan laut. Garp bahkan mengakui bagaimana dahsyatnya kekuatan Rayleigh.

Shanks

Shanks adalah sosok yang populer dan kharismatik, sama seperti sang protagonist utama di serinya yaitu Monkey D. Luffy. Dalam cerita One Piece, Shanks adalah sosok yang cukup populer dan dihormati. Di luar ceritanya di dunia nyata hal yang sama juga terjadi, dimana para fans menjadikan Shanks salah satu karakter favorit mereka.

shanks/si Rambut Merah

Hal ini sebenarnya adalah sebuah “keajaiban” yang luar biasa, mengingat Shanks adalah sosok yang sangat jarang muncul dalam cerita. Shanks baru muncul beberapa kali saja, atau ketika sebuah peristiwa besar terjadi misalnya di pertempuran Marineford. Kekuatan fisik yang dahsyat dan juga kemampuan Haki yang mengerikan, menjadi salah satu alasan Shanks dihormati banyak orang. Bahkan, Gorosei sendiri pun terlihat begitu menaruh hormat terhadap Shanks. Masih belum diketahui apakah ada alasan lain mengapa Shanks begitu dihormati, terutama oleh Pemerintah Dunia.

Jinbei

Jinbei dulunya merupakan bagian dari Shichibukai dan juga karakter yang sangat kuat. Bahkan kekuatannya sendiri sempat melebihi kekuatan seluruh kru topi jerami, sebelum timeskip terjadi. Tapi, kekuatannya saat ini mungkin sudah sedikit “berkurang” apalagi Luffy dan seluruh topi jerami sekarang sudah menjadi luar biasa kuat.

Jimbei

Jinbei memang identik dengan laut, sehingga pertarungan di laut menjadi keuntungan baginya. Tapi, bukan berarti Jinbei lemah ketika bertarung di darat. Kemampuan karatenya bisa membuat lawan kewalahan menghadapi Jinbei. Selain kuat, Jinbei merupakan sosok yang menjadi jembatan untuk mendamaikan perselisihan antara manusia ikan dan manusia di daratan. Inilah yang kemudian menjadi alasan mengapa Jinbei dihormati, baik oleh manusia ataupun sesama manusia ikan.

Dracule Mihawk

Mihawk merupakan mantan salah satu dari 7 raja lautan atau Shichibukai yang bekerja untuk angkatan laut. Mihawk bukanlah pemakan buah iblis. Kekuatannya berasal dari hasil kerja kerasnya sejak dulu. Kekuatan Mihawk sendiri ada pada kemampuan berpedangnya dan pedangnya sendiri, Yoru. Pedang Yoru merupakan salah satu dari 12 pedang terkuat yang pernah ada.

Mihawk

Meskipun kita jarang diperlihatkan bagaimana Mihawk beraksi dan bagaimana kekuatan Mihawk, dalam arc Marineford kita bisa melihat jelas bagaimana dahsyatnya seorang Mihawk. Pertama adalah kemampuannya melihat dari jarak jauh. Kedua adalah tebasan Yoru yang luar biasa, bahkan dia mampu menebas air laut yang membeku dengan satu tebasan. Dengan kemampuan berpedang yang mengerikan, dia seolah menjadi ahli pedang yang dihotmati di seluruh dunia.

Bagaimana setuju ngak dengan tulisan penulis ini? Bagi para pecinta manga dan anime nya one piece penulis rasa akan setuju dengan tulisan ini. Silahkan tinggalkan komentar jika masih ada bajak laut yang dihormati di dunia one piece. See you the next ..

Gusveri Handiko
Blogger Duta Damai Sumbar Tamatan Universitas Andalas Padang Menulis Adalah Salah Satu Cara Untuk Berbuat Baik

    Syawal dan Halal bi Halal

    Previous article

    Islam Agama Fitrah

    Next article

    You may also like

    Comments

    Leave a reply

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *